SELAMAT DATANG DI DESA WIDODAREN KECAMATAN NGAWI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelatihan Teknologi Tepat Guna untuk Desa Widodaren

04 Desember 2023 10:08:45  Administrator  78 Kali Dibaca  Berita Desa

Widodaren.desa.id - Senin (04/12/2023) bertempat di Rumah Warga Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Pemerintah Desa Widodaren menggelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk pertanian.

Hadir Camat Widodaren (Wibowo,S.P.M.M), Kepala Desa Sidolaju (Woko Supriyanto) beserta perangkat Desa Widodaren, Penyuluh Pertanian Kec. Widodaren (Marsudiyanto,S.P), Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Widodaren, Pendamping desa dan Kelompok Tani se-Desa Widodaren.

Materi Pelatihan Teknologi Tepat Guna Untuk Pertanian adalah Pembuatan Plant Growth Promoting Rhizobakteria (PGPR) Akar Bambu.

Plant Growth Promoting Rhizobacteria (PGPR) merupakan kelompok bakteri menguntungkan yang secara aktif mengkolonisasi rhizosfer. PGPR berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan tanaman, hasil panen dan kesuburan lahan.

Dalam sambutannya bapak camat Widodaren mengharapkan agar pelatihan yang didapatkan ini tidak berhenti tapi disebarluaskan ke anggota dan diterapkan penggunaannya sehingga mengurangi penggunaan pupuk kimia.

Program dari bapak Bupati Ngawi dengan slogannya pertanian ramah lingkungan berkelanjutan dengan mengembalikan kasuburan tanah.

Harapannya pelatihan ini dapat bermanfaat dan  meningkatkan hasil pendapatan petani dengan mengurangi pembelian pupuk kimia yang sekarang ini semakin mahal harganya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next